Backpekran ke bali (12-17 januari 2015) part 2

Jumat, 30 Januari 2015 0 komentar


Day 4 15 januari
Pagi bangun beres planing hari ini ke bedugul dan tanah lot, makan dulu di penginapan lalu beli uduk yang jualan di dekat kuta  lalu langsung cabut ke bedugul dengan modal waze eh dikasih jalan jauh kesana, coba pake maps dapat jalan dekatnya. dan sampai ke bedugul jam 11 kurang (perjalanan 2 jam kurang) kebetulan masih sepi jadi bisa foto" haha. puas foto lalu cabut ke tanah lot rencana mau ke air terjun tapi teman masih gitu ga mau ya udah lanjut deh tanah lot. sampai tanah lot jam 3 kurang sebelumnya ke warnet dlu book tiket pesawat balik karena batal naik kereta dan ke bromo. dapat tiket lanjut ke tanah lot dengan modal waze lagi. sampai disana puas foto jalan" dah sampai nunggu sunset datang. puas selanjutnya balik ke penginapan dengan modal feiling buat balik eh kita nyasar haha. tapi akhirnya sampai penginapan selanjutnya mandi dan cari makan. kami makan dulu dekat jalan ke bandara, kejadian unik makan disini yaitu lagi makan hujan turun jadi makan sambil berdiri ternyata nikmat saat hujan turun haha., hujan teduh langsung cabut ke penginapan sampai penginapan. abis itu lanjut, kami jalan ke aras monumen bali eh ga taunya hujan lebat turun terpaksa dah berteduh sampai berhenti baru cabut ke penginapan buat persiapan besok


Day 5 16 januari
Biasa bangun pagi jam 5 buat ke sanur ambil sunrise dengan menggunakan waze kita ga sampai ke sanur malah sampai ke pantai sebelahnya pandu beach ya udah ga apa deh puas dan balik nyasar lagi haha. dengan waze akhirnya sampai di penginapan beres" dan lanjut ambil snack sarapan lalu bilang nambah semalam lagi dan nyari penyewaan motor di bandara eh cuma dibalas 1 orang doang harganya cukup mahal 75rb biasanya 50rb dibandara. ya udah kepaksa ambil  sekalian malam antar motor keteminal ubung juga
oke siap" tujuan ke kintamani  tujuan utama sekalian jumatan disana juga, perjalan masih menggunakan waze kebetulan masih ingat jalan kesini soalnya pernah ke bali dulu juga hehe. perjalanan 2 jam, sampai langsung cari makan karena lapar, makan dekat mesjid ada soto gitu kemudian ke gunung batur, pas penurunan kami berhenti mau foto eh ga taunya ada anjing yang ngejar haha, idupin motor langsung turun ngebut haha. berhubung mau jumatan sholat dulu baru ke bawah. abis sholat jalan ke danau batur rencana ke truyan karena bensin sekarat abis, kepaksa nurunin niat dan lanjut ke tampak siring, karena jalan turun ya udah motor dimatiin karena bensin udah menyedihkan haha.
ketemu spbu isi, lalu lanjut dah ke tampak siring, sampai disana  biasa foto dan mandi rugi kalo ga mandi disini mah airnya bikin wangi badan dan seru. abis mandi" lanjut ke pasar sukawati  karena teman mau cari gelang khas bali susah juga nyarinya dan akhirnya dapat ada kejadian menarik juga disini teman yang kebetulan bawa motor bikin jatuh untung gue yang dibelakang lagi makan aman aja haha. selanjutnya balik menuju bandara ambil motor yang disewa ketemu orangnya langsung cabut ke terminal ubung balikin motor nunggu lama akhirnya datang juga. (rekomend nih kalo sewa motor di terminal ubung tinggal ke depan cari rumah makan masakan padang sambalado, bilang aja sewa motor kaga ribet disana modal ktp).
sudah balikin motor lanjut balik dengan keadaan badan yang capek banget seharian ini tak lupa mampir makan dulu selanjutnya biasa mandangin bule haha.. karena lelah banget sampai ke penginapan akhirnya kita tepar dah.

Day 6 17 januari
bangun kyak biasana tak lupa siap" lalu makan, dan lanjut ke joger beli oleh". puas balik ke penginapan nunggu jam 11 buat check out, dengan membawa tas yang lumayan menuhi motor sekalian keliling kota sambil cari makanan siang di nasi padang. kenyang lansung cabut temani teman cari sepatu dulu, udah dapat lanjut ke pandawa yg pas hari pertama ga mau itu orang haha. ternnyata bali panas, sampai di pandawa biasa foto" dan ngadem di atasnya. agak sorean turun ke bawah dan mandi dulu sebelum berangkat. berhubung pesawat kami airasia jam trakhit jam 11 malam kurang. abis mandi nunggu sorean disini tapi sunsetnya salah lokasi kami haha. abis itu lanjut ke bandara via tol, cepat cuy lewat tol haha.
berhubung belum jamnya kami duduk di alfamart dekat bandara sambil ngemil dan sms yang punya motor. udah janjian jam 7.30 kami kesana buat antar motor. motor beres lanjut masuk kedalam ternyata ini bandara udah berubah ya sejak 2 tahun lalu ane kesana. jalan masuknya sungguh jauh bikin keringat haha. benar megah ini bandara, selesai check in lanjut ke ruang tunggu buat tiduran  sampai nunggu flight.
pangilan datang wih cepat banget dari jadwal jam 10.10 udah pangilan boarding, ternyata cepat 30 menit dari jadwalnya ini airasia mantab deh. sampai bandara udah malam kebetulan di terminal 3 kami putuskan buat tidur disini tinggal naik ke atas cari kursi yang disana banyak orang dan ada tv jg hehe.
pagi datang saatnya balik .. 


akomodasi
tiket kereta api pasar senin - lempuyangan = 140.000
tiker kereta api lempuyangan - banyuwangi baru = 170.000
kapal ketapang -glimanuk = 8.000
bus glimanuk - terminal ubung = 40.000
sewa motor ditermanl ubung 3hari = 200.000
penginapan 3 hari arthawan = 300.00
sewa motor di bandara 1 hari = 75.000
masuk GWK = 50.000
masuk uluwatu = 15.000
masuk ke bedugul = 15.000
tirtabening = 15.000
pandawa 2 orang =10.000
tanah lot= 10.000

diluar makan dan oleh-oleh ini. selain ini gratis hehe

0 komentar:

Posting Komentar

Google Translate

 

©Copyright 2009-2013 geovani orlando |