Backpekran ke bali (12-17 januari 2015)

Jumat, 30 Januari 2015 0 komentar

Kali ini saya pengen bagi cerita perjalanan kami backpekran ke bali yang dimana saat pergi menggunakan kereta api dan karena pulang batal ke bromo jadinya naik pesawat mbak airasia. Sebenarnya tujuan dari ke bali lanjut ke bromo tapi karena tgl 19 harus ke kampus jadi di batalin dan terpaksa naik pesawat :hiks.

Disini saya pergi berdua sama teman biar enak share cost hehe, berhubung teman dari padang berangkat tgl 12 dan rencana tgl 14 berngkat tapi karena ingat waktu jadinya pas hari tgl 12 itu langsung cari tiket kereta api progo, cari-cari dapatlah (140rb) book di tiket.com dan tempat duduk ngacak lagi haha. Sedangkan tiket kereta sri tanjung belom ditangan hehe, yo wis santai besok juga dapat, fikir saya haha. Ok langsung aja.
 Day 1 12 januari
Setelah dapat tiket pasar senen – lempuyangan (ka Progo) dan berhubung teman sudah dijkarta dan kami janjian di halte busway kp melayu buat berangkat bareng ke stasiun. Oh ye ane berangkat dari cilegon jam 4 sore dan berharap busnya cepat ternyata lambat sampai di tomang jam 7 malam langsung turun di slipi lalu sambung busway ke kp. Melayu, macetnya parah hehe. Dan sampai di kp melayu jam 8.30 dan ketemu teman langsung cabut ke stasiun. Sesampainya kami beli cemilan dipasat senin buat ntr malam lalu ke stasiun cetak tiket dan nunggu jam 10.00 buat check-in. Masuk kereta kami di gerbong 5 dan gw beruntung sebelah cewek cantik haha. Jam 10.30 kereta jalan, salama di perjalanan  ga bisa tidur kursinya ga enak dan rame amat keretanya lumayan adem dan dingin pula. Di perjalanan kami sibuk nyari penyewaan motor di terminal ubung, kontak” ada yg ribet, full serta tidak ada balas. Jadi kami pun belum dapat motor dah haha
 Day 2 13 januari
Ternyata progo berhenti di stasiun Tugu biasanya ga pernah, Sampai di lempuyangan jam 7.10 pagi hari berikutnya, kami bergegas pesan tiket sri tanjung (lempuyangan-banyuwangi baru) seharga 170rb berangkat 7.30, masa injury time 20 menit haha, tiket udah di tangan cari makanan karena perut lapar dan perjalanan pun hampir 12jam.
 Dapat makan naik kereta kami di gerbong 6 kalo ga salah dan beruntung banget ini gerbong sepi jadi kami bisa tidur pules karena semalam ga tidur. Kereta berangkat pas waktu 7.30 dan isi perut dulu cacing perut berontak haha. Selesai makan saatnya molor dan ac lumayan dingin enak buat molor. Selama perjalanan kerjaan kami tiduran dan ngemil haha. Dan beberapa kali berhenti di stasiun yg lupa namanya “pertamak kali naik kereta jauh” hahaha. Berhenti lama di stasiun gubeg surabaya buat apaanlah namanya itu hehe. Lewatin porong juga ternyata dampak lumpur lampido luas serta banyak rumah kosong kyak kota mati disekitarnya, bencana luar biasa. Kami sampai ke banyuwangi baru sekitar jam 9 malam.
Keluar stasiun jalan kedepan lalu belok ke kanan ketemu deh pelabuhan ketapang tapi kamu singgah ke indomaret selanjutnya isi perut dulu habis keraparan dan makan nasi padang hahaha. Kenyang lanjut jalan ke pelabuhan tiket seharga 8rb perorang. Naik kapal sekitar 1 jam kurang udah sampai di glimanuk sampai jam 12 kalo ga salah sih

Day 3 14 januari
Tak terasa udah 2 hari ga mandi dan pinggang sakit haha. Pas keluar kapal ternyata banyak yang bawa tas besar dan berapa mahasiswa/wi jadi kami barengan aja naik bis biar capat berangkatnya. Jalan biasa periksa ktp pas keluar lalu ke terminal serta nego bis ke terminal ubung dapatlah 40rb, seharusnya 30rb karena sesuatu hal. Ternyata disini banyak calo bikin berisik haha
Berhubung bus penuh tapi jadwal berangkat bis jam 1.30 jadi kami nunggu dah di bis yg ac alami, perjalanan sekitar 3 jam mungkin. Kami duduk di depan dengan penuh tas yang besar tapi nyaman buat molor. Selama perjalanan hujan tapi gue salut sama bli matanya luar biasa. sampai di terminal ubung jam 5 kurang waktu sana. diterminal banyak yang nawarin ke kuta dengan 25rb peorang, tapi kami masih kok pengin sewa motor di terminal ubung biar enak buat baliknya ke bromo tinggal ke termnal doang malamnya (tapi batal) eh akhirnya dapat juga sewa motor di depan terminal ubung di RM padang Samba Lado harga 70rb/hari kami ambil 3 hari.
Dapat langsung cabut ke kuta buat ke penginapan wisma arthawan yg murah itu 100rb/malam berdua kami pesan buat 2 hari. habis itu bersih" dan langsung cabut ke bali selatan tujuan untuk pertama kami coba masuk ke tol bali, gile keren juga ya abis itu kami ke uluwatu, GWK, dreamlamd ga ketemu, sebenarnya sih bisa lagi karena teman seperjalanan kurang jiwa pertualangan ke pantai siang balik dah  tapi kami makan dulu di warung jatim abis ke penginapan dan molor sampai sore. malam biasa main ke kuta  abis duduk starbuks. lalu udah ngantuk dan hujan berhenti balik buat molor hehe