Pengalaman nginap dibandara soekarna hatta

Kamis, 14 Februari 2013 0 komentar
Ini pengalaman saya pertama kali nginap di bandara soekarno hatta pada tangal 13 januari 2013 dari cilegon
langsung aje gw ceritaiin kebetulan gw dari cilegon menuju bandara soekarno hatta, tepat hari jumat jam 4 sore berangkat, nunggu bis mau menuju pool damri atau ke terminal serang buat naik damri, dan waktu itu bencana terjadi yaitu banjir di tol jakarta-merak dan membuat bus tujuan merak tak masuk ke cilegon hanya sampai serang, dan akhirnya lewat 1 bis menuju terminal serang dan gw naik, paling terkejut saat bayar bis yang biasanya 3rb eh pas itu 20rb dengan alasan bis terakhir dan tak ada bis lagi. y udah gw bayar demi ke terminal serang buat naik damri atau bis ke kalideres dalam bis penuh banget dah

setelah 1 jam sampai juga di teminal serang dan turun nyari damri ada apa kaga dan nanya sama petugas di terminal katanya damri kaga ada masuk dari tadi pagi mungkin karena tol merak - jakarta di tutup karena banjir waktu itu udah jam 5 sore. akhirnya milih alternatif yaitu naik bus tujuan kalideres dan turun di pintu gerbang lalu nyambung naik ojek ke terminal 3 kebetulan naik mandala tujuan padang haha.
akhirnya bis tujuan kalideres datang, naik bis duduk di kursi paling belakang karena bawa barang setelah jam 6 sore bisnya jalan pelan cari penumpang (bisnya lewat jalan pintas lupa nama jalanya yg jelas mutar" gitu dan keluar di balaraja). ok lanjut bis jalan cukup lanjar eh pas jam 7 jalan padat melayat karena itu jalan alternatih menuju merak dan ke jakarta, oh iya waktu itu ongkosnya 20rb biasanya 18rb.sepanjang perjalan sumpah macet banget berhenti jalan, berhenti jalan lagi trus lagi sampai keluar pintu tol balaraja dari jam 8 - jam 1 bis tejebak macet dan waktu itu fikiran ane kaga tenang takut ketingalan pesawat kebetulan pesawat ane jam 5.45 perasaan was-was pun dan pusing ketingalan pesawat, lewat jam 1 akhirnya lega keluar tol juga akhirnya lancar.

sepanjang keluar tol balaraja perasaan ane lega dan tenang bisa sampai ke bandara juga, akhirnya masuk busnya ke tangerang pagi sekitar jam 2 lewatan  udah sampai pintu air. kenapa ane pilih turun di pintu air karena disana ojek dan taksi 24jam ada dan kata kenet busnya turun di pintu air lebih aman. akhirnya gw milih naik ojek kebandara dengan membayar 30rb, abang tukang ojeknya ngebut aja mumpung jalan sepi, dan jam 2.30 terminal 3, alhamdulillah terkejar juga dan kaga ketingalan pesawat. langsung cari tempat duduk walaupun udara terasa dingin banget dan waktu itu disana lumayan rame. akhirnya tempat duduk yg kosong lumayan buat rebahan menunggu jam 4 buat check-in walaupun dingin haha.

ternyata saat malam bandara soekarno hatta tetap rame ya yang datang dan turun. sorry fotonya ada di hp gw kaga bisa maklum gan hp jelek. lanjut ceritanya akhirnya jam ane tunggu pun datang jam 4 ane check-in dah tuh ke mandala tujuan padang. ane bawa tas rencana kaga masuk ke bagasi bawah rencana bawah keatas. pas udah nyerahin  ktp eh ada petugas yang bilang gini " mas coba tas nya di timbang dulu, ane kaga mas' dia bilang lagi coba di timbang dulu tasnya kaga ada apa" kata tu orang, trus ane bilang ini tas bawa keatas mas dan orang itu maksa y udah ane ukur berat tasnya pas dilihat 12kg. nah orang mandala itu bilang barang mas kaga bisa bawa keatas karena melebihi peraturan yang harus bawah keatas 7kg, lalu orang itu nanya ke mbak yg counter check-in kalo masuk bagasi bayar berapa, mbak tu jawab 230rb, WTF. mana ada duit sebesar itu trus ane nego" akhirnya dapat 50rb  setelah ngomong sama pengaman mandala gt dan bapak pegawas mandala saat itu. akhirnya barang ane masuk bagasi dgn bayar 50rb, kalo di web 15kg kenak 70rb. lumayan hemat haha
oh ya tas sandang gw lumayan berat sih,haha. akhirnya masuk keruang tunggu jam 4 lewat dan sumpah dingin banget kaga kuat ane waktu itu di ruang tunggu. jam 5.30 akhirnya di pangil buat masuk ke pesawat, jam 6 take off dan akhirnya 7.30 sampai dengan selamat di BIM

sekian dulu, maaf kalo ada kekuragannya
cuma ada foto sederhana aja
 



0 komentar:

Posting Komentar

Google Translate

 

©Copyright 2009-2013 geovani orlando |