Misteri Gaji yang Cepat Habis

Jumat, 22 April 2011 0 komentar



Terlalu Bermurah Hati
Saat teman Anda berulangtahun, memberikan hadiah adalah hal yang wajar. Tetapi memberikan hadiah yang over budget sebab Anda merasa bersalah terlalu sering melupakannya, sehingga Anda berpikir kado dapat memulihkan hubungan persahabatan adalah sebuah kesalahan. “Ada solusi jangka panjang yang akan lebih meningkatkan persahabatan Anda, seperti menghabiskan waktu lebih lama mengobrol dengan teman-teman Anda,” tutur Daylle Deanna Schwartz, penulis buku Nice Girl Can Finish First.

Keuangan Tidak Terkontrol
Begitu banyak aktivitas Anda, mulai dari pekerjaan, kehidupan sosial sampai dengan percintaan Anda, sehingga Anda tidak sadar berapa banyak uang yang dihabiskan dalam proses tersebut. Ada baiknya Anda mulai mencatat semua uang yang Anda habiskan. “Menghabiskan terlalu banyak uang tanpa menyadarinya, menunjukkan Anda tidak terkontrol,” ujar Daylle. Dengan mengetahui pasti ke mana perginya uang Anda, bisa menghilangkan pengerluan yang tidak perlu dan menabung lebih banyak, lho.

Keputusan yang Salah
Entah apakah itu tawaran asuransi atau cicilan mobil baru, saat Anda memutuskan tanpa berpikir panjang, maka seringkali Anda jatuh dalam keputusan yang salah. Daylle mengatakan, jika seseorang menempatkan Anda ke dalam tekanan untuk membuat keputusan saat itu juga, maka biasanya Anda akan menyesal kemudian. Tetapi jika hal tersebut adalah penawaran yang bagus, mereka akan dengan senang hati membiarkan Anda mempertimbangkannya kembali. Jika Anda tidak menyukai penawaran mereka, segera tinggalkan. Semakin Anda membiarkan mereka berbicara, semakin sulit Anda untuk lepas.

Menalangi Hutang Orang Lain

Anda menalangi tagihan kartu kredit sahabat Anda saat dia sedang mengalami kesulitan finansial. Tetapi permasalahannya adalah saat dia tidak membayarnya kembali pada Anda maka akan memberikan efek negatif bagi tabungan Anda. Daylle berpendapat, meminjamkan uang terlalu sering akan menjadi kebiasaan buruk bagi kedua belah pihak. Jangan biarkan orang lain memanfaatkan Anda. Tidak apa membantu teman, namun jika mereka tidak membayarnya, Cosmoajak Anda untuk berani menolak, atau menghindari dengan berkata yang lebih mudah seperti, ”Maaf, saya tidak punya uang.”

Kebiasaan Berbelanja Anda

Saat Anda berbelanja bulanan, Anda seringkali berada dalam keadaan auto-pilot di mana Anda, misalnya, selalu mengambil sampo atau pelembut pakaian yang mahal, hanya karena benda tersebut mengingatkan Anda pada kenangan liburan bersama si dia. Atau mungkin, Anda cuma termakan iklan. Sekarang, coba mulai mencari produk baru, dan pastikan itu adalah barang terbaik dengan harga lebih murah.

0 komentar:

Posting Komentar

Google Translate

 

©Copyright 2009-2013 geovani orlando |