Orang-orang keturunan Indonesia yang Terkenal di Luar Negeri !!

Kamis, 31 Maret 2011 0 komentar
1.Muhammad Gunawan:

Dulu ia mengawali karir bermusiknya dengan membuat sebuah band bernama Gugun and The Bluesbug tapi berganti nama menjadi Gugun and The Shelter.Ia mampu merambah dunia Internasional bersama pemain bass-nya John "Jono" Armstrong dan drummer-nya Aditya "Bowie" Wibowo.Dan berkat bakatnya tersebut ia mendapat julukan The Little Jimmy Hendrix


2.Anggun Cipta Sasmi:

Pertama kali hijrah ke Eropa pada tahun 1994.Setelah setahun di London ia pindah ke Prancis dan mengubah kewarganegaraan menjadi warga negara Prancis.Pada tahun 1997 ia menjadi wanita keturunan Indonesia pertama yang merilis album berbahasa Prancis berjudul "Au Nom de la Lune".Lalu pada tahun 1998,lagu "Snow on The Sahara" meledak dipasaran dengan dua bahasa.


3.Wisnu Witono Adhi:

Di Indonesia mungkin belum terlalu terkenal tapi di Norwegia dia merupakan salah satu artis yang cukup terkenal.Semula ia hanyalah seorang penyanyi kafe biasa.Ia terus mengasah kemampuan bernyanyinya dan mengikuti kontes Norwegia Idol tahun 2006 dan berhasil melaju kebabak 5 besar.Ia pun mendapat kesempatan untuk merilis hits single berjudul "Love like that".Uniknya dalam pembuatan video lagu "love like that" yang menggunakan konsep modern urban ia tetap memilih wanita Indonesia sebagai modelnya.


4.Sandy Sandoro:

Merupakan mahasiswa arsitektur di Berlin.Ia menjadi salah satu kontestan ajang pencari bakat menyanyi di Jerman.Dari bakatnya ini ia mampu bertahan hidup di Jerman.Meskipun begitu kepopulerannya tidak terlalu menggaung.sebagai contoh di situs pencarian terbesar,Google masih sulit untuk mencari berita mengenainya.


5.Daniel Sahuleka:

Penyanyi yang terkenal di era 80-90an dengan lagu berjudul "Don't sleep away the night" lebih memilih pindah keBelanda.penyanyi yang masih memiliki darah Ambon ini bukan hanya terkenal karena kepopulerannya tapi,juga karan musikalitas disetiap lagunya.


6.Michelle Branch:

Penyanyi yang terkenal dengan hits "Everywhere"ini memiliki darah Indonesia dari neneknya.Selain itu,ia lahir dari keluarga yang multi bahasa yaitu,Irlandia,Belanda,Prancis dan Indonesia.


7.Kristin Kreuk:

Artis yang terkenal lewat perannya sebagai Lana Lang diserial TV smallvile.Ia lahir diVancouver,Kanada.ayahnya bernama Peter Kreuk berdarah Belanda dan Ibunya berdarah Tionghoa-Indonesia.Peran pertamanya adalah sebagai laurel di film Edgemont.


8.Meeghan Henry:

Lahir di Surabaya pada 7 Januari 1995, remaja berusia 15 tahun ini memiliki darah Indonesia dari sang ibu yang orang Surabaya asli. Hijrah ke Los Angeles,AS saat berusia empat tahun.karirnya dimulai ketika musikus sekaligus produser Ronnie King menangkap bakatnya ketika dia berada di California Sound Studios. King pun meneawarinya untuk menekan kontrak dengan Wright Records Inc., sebuah label independen.


9.Tania Gunadi:

Di Indonesia dia mungkin hampir tak ada yang mengenali.Tapi,gadis kelahiran Bandung,29 Juli 1983 ini merupakan bintang sejumlah serial TV dan layar lebar diAmerika.Bahkan,dia merupakan satu-satunya artis amerika berdarah Indonesia yang eksis dalam industri perfilman di Amerika.Peran pertamanya adalah sebagai seorang penari di film berjudul "The Real Job" pada tahun 2001.Selanjutnya ia mulai sering menerima tawaran bermain untuk Disney Chanel.


10.Daniel Budiman:

Pria kelahiran 25 Mei 1985 ini menjadi seorang presenter televisi di negara Jerman.Karir anak ketiga dari keluarga yang berasal dari Indonesia ini berawal ketika ia terpilih untuk menjadi moderator dari acara pertandingan game online GIGA GAMES di televisi Jerman. Pada tahun 2006, ia menjadi presenter di MTV untuk channel Jerman dan menjadi semakin dikenal oleh masyarakat di sana. Selain itu ia juga diminta untuk memoderatori siaran Bundesliga untuk musim pertama yang ditayangkan di eSport.


11.Michelle Wibowo:

PEKAN lalu sempat beredar kabar yang menyebutkan Michelle Wibowo, seorang koki asal Indonesia, terpilih untuk membuat kue pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton.

0 komentar:

Posting Komentar

Google Translate

 

©Copyright 2009-2013 geovani orlando |